Visi dan Misi

VISI

Menjadi Program Studi berbasis riset yang unggul dalam bidang Bahasa dan Sastra Arab & Sejarah dan Kebudayaan Islam yang berperspektif Islam Keindonesiaan dan mampu merespons dinamika kehidupan kemanusiaan universal.

MISI

  • Menyelenggarakan pendidikan Bahasa dan Sastra Arab & Sejarah dan Kebudayaan Islam melalui pendekatan multidisiplin.
  • Menyelenggarakan penelitian terkait dengan Bahasa dan Sastra Arab & Sejarah dan Kebudayaan Islam secara kritis, kontekstual, dan inovatif; baik dalam konteks Islam Keindonesiaan maupun Islam Universal (Rahmatan lil Alamin).
  • Menyelenggarakan kegiatan pengabdian kepada masyarakat, khususnya di bidang Bahasa dan Sastra Arab & Sejarah dan Kebudayaan Islam, baik untuk kebutuhan akademik maupun profesional.

TUJUAN

Menghasilkan lulusan yang mampu mambangun sinergi antara keimanan, etika ilmiah, dan perilaku yang santun dan beradab serta mampu menjadi seorang akademisi yang profesional, khususnya di bidang Bahasa dan Sastra Arab & Sejarah dan Kebudayaan Islam.

KOMPETENSI LULUSAN

  • Menghasilkan lulusan yang memiliki kemampuan menyusun, memetakan, dan memberi solusi terhadap berbagai permasalahan, khususnya yang berhubungan dengan kebahasaan (Arab) dan kesejarahan serta kebudayaan Islam.
  • Menghasilkan lulusan yang memiliki kemampuan melakukan riset terkait kebahasaan (Arab) dan kesejarahan serta kebudayaan Islam, baik dalam konteks Keindonesiaan maupun Islam Universal.
  • Menghasilkan lulusan mampu melaksanakan pengabdian masyarakat berdasarkan pada keahlian dan profesionalitas di bidang kebahasaan (Arab) dan kesejarahan serta kebudayaan Islam.