Program Pasca (S2) Fakultas Adab dan Humaniora adakan workshop kurikulum

Ruang Sidang FAH, Berita FAH OnLine–Program Magister Fakultas Adab dan Humaniora UIN Jakarta mengundang seluruh Guru Besar FAH dan Dosen-dosen Pengampu mata kuliah di Program Magister untuk workshop kurikulum berbasis KKNI. Bertempat di Ruang Sidang Fakultas Adab dan Humaniora. Rabu, (02/09/15).

Ketua Program Pasca Fakultas Adab dan Humaniora, Dr Abdullah M.Ag mengatakan Workshop kurikulum berbasis KKNI dengan tema “Review Kurikulum Program Magister Berbasis Riset” bertujuan untuk mengidentifikasi dan sharing ideas tentang limpahan persoalan yang ditimbulkan akibat penerapan kurikulum berjalan. Mematangkan konsep kurikulum yang mengintegrasikan aspek akademik, profesional, dan vokasinal.

Tujuan lain dari workshop adalah merumuskan pengembangan kurikulum yang relevan sebagai acuan dasar dalam pelaksanaan kegiatan pendidikan dan pengajaran. Merumuskan sistem terpadu tata laksana penerapan kurikulum KBK-PT. Dan Merumuskan networking Fakultas Adab dan Humaniora, sehingga dimungkinkan adanya kerjasama dan kemitraan dalam rangka penyerapan pasar yang semakin meningkat, baik kualitas maupun kuntitasanya.

Abdullah melanjutkan “KKNI” adalah kerangka kualifikasi Nasional Indonesia, sebagai acuan untuk membuat kurikulum, baik agama maupun umum. Hal ini tertuang di dalam Permendikbud 049 tahun 2014. Sehingga perguruan tinggi memiliki aturan tentang kurikulum berbasis Kompetensi Perguruan tinggi (KBK-PT) yang sering disebut dengan KKNI. (TAM)