Pelepasan Wisuda 108 Sarjana – Magister FAH

Kamis, 3 Mei 2018, Fakultas Adab dan Humaniora mengadakan Pelepasan/Yudisium Wisuda ke-108. Sejumlah 59 orang calon wisudawan/i memenuhi ruang Teater Prof. Dr. Bustami Abdul Ghani, Gedung Fakultas Adab dan Humaniora. Acara juga dihadiri oleh Dekan, Wakil Dekan, Kepala Program Studi dan Sekretaris Program Studi.

Sesuai dengan SK tentang Penetapan Peserta Wisuda UIN Syarif Hidayatullah Jakarta ke-108 tahun Akademik 2017/2018 yang dibacakan oleh Wakil Dekan Bidang Akademik, Dr. Muhammad Farkhan, FAH telah mengesahkan 59 wisudawan/i dari tingkat Strata 1 (Sarjana) sejumlah 57 orang dan 2 orang dari tingkat strata 2 (Magister). Adapun masing-masing prodi meluluskan; 8 orang dari Prodi BSA; 9 orang dari prodi SPI; 7 orang dari prodi Tarjamah; 13 orang dari prodi IPI; 20 orang dari prodi SI; serta 2 orang dari prodi Magister BSA.

Di dalam SK juga diumumkan tentang wisudawan terbaik Fakultas Adab dan Humaniora atas nama Anggun Eka Handayani dari program studi Tarjamah dengan IPK 3.70 /cumlaude yang piagam penghargaannya diserahkan langsung oleh Dekan. Serta wisudawan terbaik tingkat prodi.

Sebelum wisudawan/ti dilepas, Dekan Fakultas Adab dan Humaniora, Prof. Dr. Sukron Kamil memberikan pembekalan kepada mereka. Diawali dengan mengutip sebuah puisi dari Nazib al Malaika yang intinya, bahwa “Kelulusan adalah sebuah tikungan bukanlah sebuah akhir dari tujuan”. Hal ini mengingatkan bahwa masih banyak tantangan dan pilihan di depan yang harus di hadapi oleh para wisudawan, misalnya harus mampu menyesuaikan diri dengan dunia digital. Di akhir sambutannya, Dekan juga memberikan tips untuk mencapai keberhasilan, yaitu tekun, fokus dan tidak banyak tidur.

Acara pelepasan juga diisi dengan Talkshow bersama Febri Nurul Huda, SIP, MM. Alumni prodi IPI (Ilmu Perpustakaan dan Informasi) yang sekarang menjadi Kepala Perpustakaan di Sekolah Al Azhar Bintaro.

(Alimudin)